Rekomendasi Mobil Bekas Dibawah 50 Juta

Beragam mobil bekas murah bisa dipilih jika mobil baru tidak terbeli karena harga mahal dan budget terbatas. Berikut rekomendasi mobil bekas dibawah 50 juta.

Mobil baru jadi impian banyak orang. Karena penampilannya yang lebih menarik serta lebih nyaman dikendarai. Hanya saja tidak semua orang bisa mewujudkan, karena harganya yang mahal. Paling murah sudah di atas seratus juta, yaitu Daihatsu Ayla D 1.0 MT seharga Rp 108.200.000. Sedangkan yang sangat mahal harganya miliaran hingga puluhan miliar rupiah.

Daftar mobil bekas dibawah 50 juta

Buat Anda yang memiliki dana minim dibawah Rp 50 juta tentu tidak bisa mendapatkan mobil baru tunai. Solusinya adalah mobil bekas pakai orang lain. Hingga saat ini masih banyak mobil bekas dibawah 50 juta. Ada yang dijual lewat dealer mobil bekas, tapi lebih banyak dijual secara online. Baik lewat situs jual beli mobil maupun sosial media.

Untuk mobil bekas dibawah 50 juta Anda jangan berharap dapat model istimewa. Yang usianya muda, jarak tempuhnya pendek, atau kondisinya orisinil tanpa cacat. Mobil dengan kriteria tersebut harganya masih tinggi.

Di bawah 50 juta pilihannya adalah mobil-mobil berusia 15 tahun ke atas. Misalnya Suzuki Baleno Sedan awal 2000-an, Toyota Kijang Super tahun 90-an, atau Suzuki Carry pick up model lama. Berikut ini rekomendasi mobil bekas dibawah 50 juta.

1. Suzuki Carry Futura Pick Up 2007 : Rp 48 juta

Mobil bekas dibawah 50 juta - Suzuki Carry Pick Up

Suzuki Carry pick up mobil niaga terlaris di Indonesia

Suzuki Carry Futura adalah generasi kesembilan Suzuki Carry. Mobil ini salah satu yang terlaris di Indonesia di kelas pick up. Meski sudah digantikan dengan Mega Carry yang berbasis APV dan Suzuki Carry terbaru, Carry Futura pick up masih banyak dijumpai di jalanan. Artinya mobil ini memiliki durability yang baik.

Buat Anda yang mencari mobil bekas dibawah 50 juta model pick up, mobil ini layak dipertimbangkan.

>>> Baca juga: Jual mobil Suzuki Carry bekas

2. KIA Visto 2003: Rp 45 juta

Mobil bekas di bawah 50 juta Kia Visto

KIA Visto kini tidak tersedia lagi versi barunya

KIA Visto hadir di Indonesia awal 2000-an sebagai hatchback kompak. Ukuran panjangnya yang hanya sekitar 3,5 meter membuat mobil ini gesit bermanuver di jalan raya dan mampu menjelajah hingga jalan-jalan sempit.

Anda yang menghendaki mobil 5 seater, mobil ini bisa jadi pilihan. harganya sekitar Rp 45.000.000.

3. Hyundai Atoz 2006: Rp 48 juta

mobil-bekas-dibawah-50-juta-hyundai-atoz

Hyundai Atoz kembar identik dengan KIA Visto

Bisa dibilang mobil ini kembar identik dengan KIA Visto, baik dari dimensi, mesin, hingga desain. Hanya beberapa bagian saja yang berbeda, itupun tidak signifikan. Mobil ini juga menawarkan akomodasi 5 penumpang untuk mobilitas keluarga kecil.

Kalau Anda sulit mendapatkan KIA Visto, mobil ini bisa jadi pilihan lain. harganya sekitar Rp 48.000.000.

4. Suzuki APV GA 2005 : Rp 45 juta

suzuki-apv-pernah-jadi-mobil-mewah-di-zamannya-

Suzuki APV pernah jadi mobil mewah di zamannya

Berikutnya mobil bekas dibawah 50 juta adalah Suzuki APV GA 2005, yaitu generasi pertama APV di Indonesia. Mobil ini adalah mobil keluarga 7 hingga 8 penumpang dengan mesin 1500 cc yang cukup bertenaga. Anda suka, harga pasarannya sekitar Rp 45.000.000.

>>> Baca juga: Harga mobil Suzuki APV bekas

5. Toyota Kijang Super 1994 : Rp 43 juta

toyota-kijang-super-punya-kapasitas-kabin-yang-bes

Toyota Kijang Super punya kapasitas kabin yang besar

Toyota Kijang Super jadi bagian perjalanan sukses Toyota Kijang di Indonesia. Secara penampilan Kijang Super lebih baik dibanding generasi sebelumnya, yaitu Kijang Doyok. Adapun interiornya menawarkan kapasitas yang cukup besar, bisa muat hingga 9 penumpang.

Dengan dana kurang dari Rp 50 juta Toyota Kijang Super tahun 1994 bisa Anda pertimbangkan. Harganya sekitar Rp 43 juta.

>>> Baca juga Mobil Toyota Kijang Bekas

6. Suzuki Katana 1992 : Rp 45 juta

jual mobil bekas di bawah 50 juta

Suzuki Katana pernah dibilang Jimny banci

Suzuki Katana salah satu model yang cukup legendaris di tanah air. Mobil ini pertama meluncur tahun 1984 sebagai Jimny 4x2. Baru tahun 1986 nama Katana digunakan.

Secara mobil ini berukuran mungil dengan kapasitas hanya 4 seater. Untuk mobilitas sehari-hari berduaan atau bersama satu dua anak masih cukup memadai. Anda bisa menebusnya dengan harga sekitar Rp 45.000.000.

7. Honda Accord 1993: Rp 40 juta

Harga mobil bekas di bawah 50 juta Honda Accord

Honda Accord lawas sudah terlihat kemewahannya

Beralih ke model sedan, mobil bekas dibawah 50 juta adalah Honda Accord 1993 atau Honda Accord generasi kelima. Mobil ini dibekali mesin 2.200 cc dengan tenaga mencapai 130 Hp. Di zamannya mobil ini termasuk mobil mewah dengan penampilan sangat menggoda.

Anda masih bisa menemukan mobil ini di beberapa situs jual beli. Kalau Anda naksir, Anda bisa mempertimbangkan untuk memiliki. Harganya sekitar Rp 40.000.000.

>>> Baca juga Jual mobil Honda Accord bekas

8. Mitsubishi Eterna 1993 : Rp 42,5 juta

Mitsubishi Galant Eterna tampak sporty dan berkarakter

Mitsubishi Galant Eterna tampak sporty dan berkarakter

Model sedan lainnya masih seangkatan dengan Honda Accord 1993, yaitu Mitsubishi Galant Eterna 1993. Bedanya penampilan Eterna lebih terlihat tegas dibanding Accord yang terlihat anggun. Sedangkan untuk kapasitas interior sama, yaitu 5 seater. Galant Eterna 1993 dijual dengan harga pasaran Rp 42,5 jutaan.

9. Suzuki Baleno Sedan 2000 : Rp 40 juta

Wujud Suzuki Baleno saat masih berwujud sedan

Wujud Suzuki Baleno saat masih berwujud sedan

Masih dari model sedan, ada Suzuki Baleno tahun 2000 untuk mobil bekas kurang dari 50 juta. Harganya sekitar Rp 40 juta dan masih bisa lebih, tergantung kondisi.

Suzuki Baleno sempat hits di akhir 90-an sampai awal 2000-an. Model facelift tahun 2000 ini yang disebut juga Baleno Millenium. Mengalami beberapa kali facelift sampai akhirnya Baleno sedan disuntik mati pada 2010.

Tujuh tahun kemudian, Suzuki Baleno muncul lagi. Namun sudah bertransformasi menjadi hatchback. Mesinnya 1400 cc dengan tenaga maksimum 92,4 PS pada 6.000 rpm dan torsi 130 Nm pada 4.200 rpm.

Dengan dana kurang dari 50 juta Anda bisa mempertimbangkan Suzuki Baleno sedang tahun 2000 sebagai sarana mobilitas sehari-hari.

Selain model-model di atas, masih bisa dicari mobil bekas dibawah 50 juta yang lain. Namun tentu tak semudah mencari mobil bekas yang harganya lebih mahal karena jumlahnya juga lebih kecil.

Sedangkan untuk harga kemungkinan besar berbeda dengan model sama Anda temukan. Hal ini karena perbedaan kondisi fisik mobilnya, usia dan jarak tempuh yang telah dicapai, kondisi mesin, riwayat perawatan hingga berbagai faktor lain yang mempengaruhi.

>>> Klik di sini untuk mengupdate tips dan trick mobil terbaru lainnya di Otomurah