4 Mobil 7 Seater Murah Paling Recommended

Mobil keluarga punya banyak model dan harga. Anda mencari yang terjangkau dan terbaik? Inilah 3 mobil 7 seater murah paling recommended buat keluarga besar.

Mobilitas sehari-hari membutuhkan sarana. Dan mobil menjadi salah satunya. Ada banyak model dijual dipasarkan, dari yang harganya murah seratus jutaan rupiah hingga mahal lebih dari satu miliar rupiah. Dari yang berkapasitas 2 seater, 5 seater, 7 seater hingga lebih banyak lagi. Konsumen bebas memilih model sesuai kebutuhan, budget, atau seleranya.

Mobil 7 seater murah paling recommended

Buat Anda yang punya keluarga besar, mobil berkapasitas 7 seater adalah pilihan paling ideal. Dari harga seratus jutaan hingga miliaran rupiah semua tersedia. Anda bisa memilih mobil 7 seater di segmen LCGC jika budget minimalis. atau low MPV jika budget lebih besar.

Selain harganya sangat terjangkau, model LCGC juga irit biaya operasional, khususnya untuk pembelian BBM. Sedangkan model low MPV harganya sedikit lebih mahal, namun kenyamanannya lebih baik dan mesin lebih bertenaga.

Sebagai referensi berikut 4 mobil 7 seater murah di berbagai segmen dan sangat recommended.

1. Daihatsu Sigra

Daihatsu Sigra, mobil 7 penumpang paling murah

Daihatsu Sigra, mobil 7 penumpang paling murah

Daihatsu Sigra jadi mobil 7 seater termurah di Indonesia dan jadi salah satu mobil terlaris. Selain harganya yang membuat Sigra disukai masyarakat, konsumsi BBM-nya juga sangat irit.

Kapasitasnya Sigra 7 seater dengan konfigurasi 2-3-2. Semua kursi nyaman untuk penumpang dewasa maupun anak-anak, bahkan hingga kursi baris ketiga. Akses masuknya juga mudah dan nyaman dikarenakan ukurannya yang rendah.

Harganya, seperti disebut di atas, paling murah di Indonesia. Per Juli 2022 (OTR DKI Jakarta) Sigra dijual mulai Rp 129,5 juta untuk varian terendah yaitu 1.0 D M/T hingga Rp 174,7 juta untuk variant tertinggi 1.2 R AT DLX.

Untuk konsumsi BBM tidak perlu dicemaskan. Mengingat Daihatsu Sigra adalah mobil Low Cost Green Car (LCGC) konsumsi BBM-nya sangat hemat. Dalam berbagai pengetesan mobil dengan mesin 1000 cc dan 1200 cc ini mencapai 14 km/liter untuk rute kombinasi (tol, kota, kemacetan, idle) hingga lebih dari 20 km/liter jika berkendara dengan gaya eco driving.

Yang perlu dipertimbangkan, karena mobil ini bermesin 1.000 cc dan 1.200 cc, tenaganya tak sebesar mobil 1.500 cc. Akan lebih nyaman jika Sigra dipakai di perkotaan yang punya kontur jalan datar, atau di daerah dengan tanjakan landai. Untuk daerah dengan tanjakan dan turunan ekstrem sebaiknya pilih model yang mesinnya lebih besar. Baca juga mobil Daihatsu Sigra bekas

2. Toyota Calya

Toyota Calya, LCGC 7 seater paling laris di Indonesia

Toyota Calya, LCGC 7 seater paling laris di Indonesia

Toyota Calya kembar identik dengan Daihatsu Sigra. Sama-sama mobil 7 seater murah dan sama-sama irit bahan bakar. Yang berbeda, harga Calya sedikit lebih mahal karena fiturnya lebih banyak.

Harga Toyota Calya dimulai dari Rp 158,3 juta untuk varian terendah, yaitu 1.2 E MT hingga Rp 180,8 juta untuk varian tertinggi G A/T.

Untuk performa juga sama, karena mesinnya kecil hanya 1.200 cc, Toyota Calya lebih cocok dipakai di jalan perkotaan yang datar, atau di tanjakan landai. Bukan di pegunungan dengan tanjakan ekstrem. Baca juga Calya bekas

3. Wuling Confero

Di segmel low MPV, mobil 7 seater murah yaitu Wuling Confero S. Mobil pabrikan China ini paling murah di segmen low MPV. Harganya hanya Rp 179,8 juta untuk Confero DB. Sedangkan untuk Confero S mulai Rp 200,7 juta hingga Rp 225,3 juta.

Meski murah Wuling Confero S punya fitur yang sangat melimpah. Interiornya lapang, tersedia 7-8 seater dengan kenyamanan yang sangat baik. Kursi baris pertama dan kedua bisa reclining hingga sangat rebah. Ruang kepala dan kaki juga luas.

Mobil murah ini punya fitur Tire Pressure Monitoring System (TPMS) untuk memantau tekanan ban tanpa harus keluar mobil dan tanpa menggunakan alat Tyre Pressure Gauge. Pengaturan spion elektrik, kunci remote control bisa untuk membuka kaca jendela dari jarak jauh dan membuang suhu panas kabin.

mobil 7 seater murah wuling confero

Wuling Confero semakin mewah dengan harga tetap paling murah

Untuk keselamatan rem depan belakang semuanya cakram, dan sudah dilengkapi fitur keselamatan ABS+EBD. Dan masih banyak lagi fitur-fitur yang lain.

Wuling Confero S dibekali mesin 1.500 cc dengan tenaga maksimum 98 PS pada 5.800 rpm dan torsi 135 Nm pada 3.800-4.200 rpm. Mobil ini sekarang jadi satu-satunya low MPV yang menggunakan sistem penggerak roda belakang / Rear Wheel Drive (RWD).

4. Daihatsu Terios

Rekomendasi berikutnya Daihatsu Terios. Ini adalah mobil 7 seater murah di segmen low SUV. Harganya mulai Rp 232,3 juta untuk tipe X MT IDS hingga Rp 287,4 juta untuk tipe R AT Custom IDS. Jauh lebih murah dari kembarannya si Toyota Rush yang dijual dengan harga Rp 278,8 juta hingga Rp 302,2 juta.

Mobil ini cocok buat keluarga besar dengan kapasitas penumpang 7-8 orang. Bagasinya juga  cukup luas untuk membawa barang bawaan ringan. Tempat duduknya cukup nyaman, kecuali baris ketiga yang sedikit sempit untuk penumpang dewasa.

Buat Anda penggemar RWD Daihatsu, SUV ini bisa jadi pilihan paling pas mengingat saudaranya yaitu Xenia kini berpenggerak roda depan.

Untuk performa Daihatsu Terios dibekali mesin yang sama persis dengan Toyota Rush, yaitu 2NR VE, DOHC, Dual VVT-i dengan kapasitas silinder 1.500 cc. Tenaganya mencapai 104 PS pada 6.000 rpm dan torsi 136 Nm pada 4200 rpm. Tersedia pilihan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan.

Keempat model di atas merupakan mobil 7 seater murah di kelas masing-masing. Untuk model yang lain harganya sedikit lebih besar. Anda juga bisa mempertimbangkan mobil bekas 7 seater. Pilihannya dan modelnya lebih banyak dan yang pasti harganya lebih murah dibanding yang baru. Baca juga Jual mobil Daihatsu Terios bekas

mobil 7 seater murah daihatsu terios

Daihatsu Terios masih penggerak roda belakang

>>> Baca juga Tips trik mobil di otomurah